Menjajal KA Senja Utama Solo Rangkaian Baru

32 pemikiran pada “Menjajal KA Senja Utama Solo Rangkaian Baru”

  1. Seperti biasa. Selalu detail dan lengkap informasinya. Wawasan tentang perkereta apian di Indonesia selalu bertambah dengan baca tulisan mas Ary. Tetap menginspirasi ya! 😀

  2. Padahal sandaran yg bisa dibalik seperti kelas bisnis adalah sebuah penemuan mencengangkan😂
    Aku dulu penasaran, muter kursinya gmn ya, soalnya tiang peyangga kursi itu menyatu dg lantai. Oalah jebul cuma sandarannya yg dibalik😂
    Bye bye kelas bisnis 😦

  3. Bagi saya yang tidak banyak gaul sama perkereta apian sih sangat informatif mas. Seperti informasi kursi dengan jendela besar itu di nomor berapa aja dan hal kecil lainnya yang kadang saya ga terlalu merhatiin, jadi terperhatikan. Dan pasti nanti akan bermanfaat saat saya naik kereta lagi. Ga tau kapan tapi. Haha..

  4. Saya pernah naik kereta eksekutif malam, pernah juga naik senja utama malam. Goyangan dan irama mesin kereta selalu terbawa hingga alam mimpi keesokan harinya. Hehehe.. Benar2 perjalanan yg tak terlupakan.

    1. Betul mas, saya baru naik senja utama kls ekonomi premium, terasa capek, sempit tempat duduknya,( tgl 28/9 -2018) enakan senja utama BISNIS, mudah2an ini jadi bahan EVALUASI PT KAI, ok

      1. Kalau menurutku “tempat duduknya” cukup nyaman “hanya” jarak antar tempat dengan tempat di depannya terlalu mepet/rapat jadi dari situ timbulnya kurang nyaman.

    2. Bener mas. Ga lagi deh. Ini baru naik. Nyiksa. Kaki sampe kram.dulu kepala bisa nyandar di jendela kaca. Sekarang ga bisa. Sempit nya luar biasa. Ga biasa tidur nih. 😢 menurutku ini perjalanan palinh nyiksa pake kereta.

    1. Halo mbak Tiara.
      Maaf karena belum sempat mengupdate kembali informasinya.

      Mengenai informasi posisi duduk, sekarang tidak bisa lagi 100 persen akurat, mengingat PT. KAI dapat mengubah posisi kereta, atau mengganti rangkaian.

  5. Hello …pengalaman saya pulang naik senja utama solo, jkt-solo Minggu 14/10/18 kelas ekonomi 1 ,jarak bangku sempit sekali terasa kurang nyaman perjalanan jauh,ac cukup dingin,gerbong nyaman getaran tidak begitu terasa,bersih interiornya,toilet kurang bersih,tv lcd gambar rusak yang diputar kurang menghibur( tidak ada film vcd/dvd yang diputar selama perjalanan).Terima kasih.

    1. Halo mas/mbak Esha,

      Jarak antar kursi di kelas premium ini memang selalu jadi kendala. Jaraknya tidak lapang, jadi untuk penumpang yang bertubuh tinggi pasti kesulitan. Semoga ke depannya PT. KAI bisa mengatasi kendala ini.

  6. However, KA Senja Utama Bisnis masih nyaman buat perjalanan jarak jauh karena spacenya lebih luas, harga juga nggak beda jauh dengan kelas ekonomi premium (karena saya pernah naik kereta Premium Jakarta -Solo).
    KEMBALIKAN KERETA SENJA BISNISKU!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s